Komunitas Petani Banyuwangi Dukung Erick Tohir Maju Presiden 2024

Komunitas petani Banyuwangi dukung Erick Thohir maju calon presiden pada pemilu 2024 mendatang/ist
Komunitas petani Banyuwangi dukung Erick Thohir maju calon presiden pada pemilu 2024 mendatang/ist

Puluhan petani dari beberapa jenis pertanian di Kecamatan Glenmore/ Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mendukung Erick Thohir maju calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. 


Para petani ini ingin Erick Thohir bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi untuk memimpin tanah air sebagai presiden ke-8 Republik Indonesia. 

Sedikitnya ada 60 petani yang hadir dalam acara deklarasi Erick Thohir Presiden 2024 yang dilaksanakan di sebuah kafe di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Sabtu (18/6/2022). 

Koordinator petani, Mohammad Toha, mengaku bahwa para peserta deklarasi tersebut mewakili suara dari sebagian banyak petani di wilayah Kalibaru dan Glenmore. 

Yakni meliputi petani tebu, petani kopi, petani kakao dan sejumlah pertanian lainnya. 

"Kami mewakili petani muda dari beberapa Kecamatan di Banyuwangi menyatakan diri siap mendukung, memperjuangkan dan memenangkan bapak Erick Thohir sebagai presiden RI 2024," kata Toha.

Menurut Toha, Erick adalah figur muda yang memiliki semangat juang tinggi dalam pemerintahan saat ini. Selain itu, dia dikenal sebagai tokoh yang sudah terbukti memiliki segudang prestasi yang membanggakan. 

Terlebih dari itu, Toha mengaku bahwa Erick Tohir adalah sosok yang bisa dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pemimpin dan memberikan kepedulian yang tinggi terhadap kelompok petani. 

"Dari sekian nama yang beredar yang katanya mau nyalon presiden, kami cocok dan mantap dengan Erick Thohir. Dia muda dan memiliki potensi tak terbatas," jelasnya. 

Kepada figur yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN ini, Toha berharap Erick Thohir mampu membawa aspirasi dari Banyuwangi dan menerbitkan kebijakan yang pro petani. 

"Kami sebagai petani juga ingin diperhatikan. Banyuwangi tanahnya subur, sangat baik untuk pengembangan bisnis pertanian. Jika bapak Erick Thohir jadi presiden nanti, kami berharap bisa dilibatkan dalam industri pertanian," cetusnya.