Kartar Sememi Benowo Ajak Warga Senam Merdeka Covid-19

Suasana senam merdeka Covid-19 di RW 04 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya/RMOLJatim
Suasana senam merdeka Covid-19 di RW 04 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya/RMOLJatim

Karang Taruna RW 04 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya menggelar senam merdeka Covid-19 pada Minggu (29/8) kemarin. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 meski saat ini telah melandai.


Alvian Choirun Nizar selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, senam merdeka ini digelar bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

"Kita belum merdeka dari Covid-19, untuk itu dengan kegiatan senam ini bisa meningkatkan imun. Dengan budaya sehat, kita pasti merdeka dari Covid-19," katanya pada redaksi.

Selain senam merdeka, ratusan warga juga diajak untuk jalan sehat. Ratusan door prize dan hadiah utama pun juga telah disiapkan mulai dari perabotan rumah tangga hingga elektronik dan sepeda gayung.

"Setelah senam kita lanjutkan dengan jalan sehat. Pesertanya kurang lebih 600 orang," jelasnya.

Kegiatan senam merdeka dan jalan sehat tersebut, kata Alvian, tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pastinya tetap menggunakan masker," pungkasnya.

Diketahui, senam merdeka tersebut diikuti oleh warga diwilayah RW 04 yang terdiri 6 RT. Usai senam merdeka, ratusan warga mengikuti jalan sehat yang diberangkatkan oleh H. Abdul Gholib selaku ketua RW.04. Pada jalan sehat itu, para peserta menyusuri jalan diwilayah Sememi yang berjarak kurang lebih 5 kilometer. 

Setibanya di lokasi finish, panitia membagikan door prize dan hadiah utama kepada peserta yang dilakukan dengan cara mengundi kupon yang dibawakan langsung oleh dliya'ulhaq.