Faisol Riza Bantu Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang 

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza santuni keluarga korban tragedi Kanjuruhan/Ist
Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza santuni keluarga korban tragedi Kanjuruhan/Ist

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza santuni keluarga korban maut di Probolinggo dalam peristiwa tragedi Kanjuruhan Malang.


Faisol Riza menyantuni korban maut asal Kabupaten Probolinggo itu, sebagai ungkapan belasungkawa.

Ketiga korban dalam tragedi Kanjuruhan Malang asal Kabupaten Probolinggo itu ialah Almarhum Abian Haziq Rifqi di Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan. 

Kemudian almarhum Moh. Kindi Arrumi Purnama di Desa Besuk Kidul Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya almarhum Riski Dwi Yulianto di Desa Maron Wetan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Faisol Riza menyantuni keluarga korban dengan cara mendatangi rumahnya dan diwakili oleh para Relawan Faisol Riza di Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPP PKB ini mengatakan pemberian bantuan berupa santunan ini diberikan sebagai rasa duka yang mendalam atas meninggalnya 3 orang suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Kami sama-sama merasakan duka, sebab korbannya adalah anak-anak muda yang menjadi harapan bangsa. Ini harus diambil hikmahnya oleh semua pihak agar tidak terulang kembali dan tidak menjadi generasi muda yang sia-sia,” terangnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Politisi asal Kabupaten Probolinggo ini berpesan kepada keluarga korban bahwa kejadian ini memang sudah menjadi takdir dari Allah SWT. 

“Bagaimana orang tua untuk bisa menyadari. Insya Allah semua keluarga sudah menerima bahwa ini memang sudah takdir,” tegasnya.

Selain itu masih kata Faisol Riza, sebagai sponsor utama, sepatutnya BRI lebih aktif membantu para korban dan keluarganya dalam peristiwa Tragedi Kanjuruhan Malang itu.

Sementara itu, Bambang Trisila orang tua almarhum Riski Dwi Yulianto Warga Desa Maron Wetan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, mengaku berterimakasih pada Ketua Komisi VI DPR RI Faisol.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Faisol Riza yang sudah peduli terhadap kami,"pungkasnya.