Solidkan Barisan Jelang Pemilu 2024, DPP Datangi DPC PDIP Gresik

Wakil Sekjend DPP PDIP Sadarestuwati/RMOLJatim
Wakil Sekjend DPP PDIP Sadarestuwati/RMOLJatim

DPP PDI Perjuangan (PDIP) melakukan konsolidasi internal dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Gresik dalam menyongsong perhelatan Pemilu 2024.


Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Sadarestuwati mengaku kedatangannya ke Kantor DPC PDIP Gresik untuk konsolidasi sekaligus memberikan support.

"Kami ingin melihat langsung kesiapan PDIP Gresik dalam menghadapi Pemilu 2024. Baik kesiapan material dan kesiapan lainnya, seperti kesiapan rekrutmen calon legislatif (caleg), serta perekrutan saksi," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (19/10).

Apalagi lanjut Sadarestuwati, PDIP Gresik saat ini sudah melakukan proses penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg). 

"Penjaringan bacaleg saat ini, sudah masuk tahapan psikotes, untuk kemudian ditetapkan siapa layak untuk ditempatkan sebagai caleg," tuturnya.

"PDIP Gresik dalam pemilu 2024, mematok target perolehan minimal 10 kursi. Harusnya target ini bisa diraih, sebab PDIP Gresik sudah punya 3 pilar partai," tegasnya.

"Tambahan 4 kursi pada Pemilu 2024, tentunya tidak sulit. Karena, pada Pemilu 2019, PDIP Gresik telah memiliki 6 kursi. Insya Allah, target 10 kursi terpenuhi," imbaunya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024, pihaknya telah merekrut bacaleg 200 persen dari jumlah kursi di DPRD Gresik yang total ada 50 kursi.

"Strategi bacaleg dalam menyongsong Pemilu 2024, sudah 200 persen dari 50 kursi DPRD Gresik, dengan kuota 30 persen caleg perempuan," ucapnya.

"Para bacaleg berasal dari struktural partai DPC, PAC bahkan ranting, serta ada dari dari ormas. Seperti, PCNU, Ansor, dan kaum milenial yang sudah bergabung menjadi bacaleg di PDIP," ungkapnya.

Mujid menambahkan, bahwa dalam Pemilu 2024, PDIP Gresik mentarget 10 kursi parlemen. "Target ini harga mati, dan kami optimis bisa mencapai target," tandasnya.