Diisukan Duet Dengan Khofifah Indar Parawansa Pada Pilgub 2024, Ini Kata Wali Kota Eri

: Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Eri Cahyadi/RMOLJatim
: Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Eri Cahyadi/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi belum berani memberikan tanggapan yang tegas terkait isu bakal digandengkan bersama Gubernur Khofifah Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub 2024.


Padahal isu tersebut mencuat pasca seiring pertemuan antara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Gubernur Khofifah dan Eri Cahyadi di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam pada Kamis (11/11) lalu.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya mengaku saat ini masih fokus memikirkan untuk kepentingan warga Surabaya.

"Hidup saya sesuai ijin umi (Ibu) saya itu diberikan untuk warga Surabaya, dan hari ini saya belum berbuat banyak untuk warga Surabaya," kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (15/11).

Alasan ini menurut Wali Kota Eri lantaran sejak menjabat memimpin Kota Surabaya, pihaknya belum melakukan apapun untuk kepentingan Warga Surabaya.

"1 tahun sejak 2021 Februari saya dilantik sampai 2022 saya tidak kerja apa-apa lho. Saya hanya kerja ngurusin Covid sama Vaksin. Baru Maret 2022 saya baru kerja. Ngilangin banjir, padat karya, brarti apa ini saya masih belum melakukan apapun," paparnya.

Saat ditanya apakah apabila PDIP akan mengusung Wali Kota Eri bersedia maju Pilgub 2024 tanpa Khofifah? Lagi-lagi Wali Kota Eri enggan membahasnya. Ia masih tetap fokus untuk masyarakat Surabaya.

"Yang saya lakukan untuk warga Surabaya saja. Aku ya masih ada sampai 2024," pungkasnya.