PAN Beri Sinyal Cenderung ke Prabowo

Saleh Partaonan Daulay/RMOL
Saleh Partaonan Daulay/RMOL

Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal bakal mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024.


Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, mendoakan, di Pilpres 2024 nanti Prabowo Subianto berhasil menjadi presiden.

"Mudah-mudahan Pemilu kali Pak Prabowo bisa menang," katanya, kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/5).

Ketua Fraksi PAN DPR RI itu juga mengatakan, kedekatan PAN dan Gerindra sudah terjalin sejak lama. Pada dua kali Pilpres, 2014 dan 2019, juga mengusung Prabowo Subianto.

"Mudah-mudahan kalau ada kecocokan dalam komunikasi dan dialog dengan Gerindra yang intens dilakukan saat ini, termasuk partai-partai pendukungnya, dan kita bisa gabung kesana," jelas dia.

Meski begitu Saleh memastikan, saat ini dukungan belum final. Karena penjajakan yang sama juga dilakukan dengan PDIP dan Golkar.

“Tentu kami masih penjajakan di banyak tempat. Jangan lupa, opsi untuk Airlangga-Zulkifli Hasan juga masih terbuka,” kata Saleh.

Di sisi lain, PAN bakal mengajukan Menteri BUMN, Erick Thohir, sebagai calon wakil presiden. Dia berharap usulan itu bisa diakomodir.

"Secara Umum bisa diketahui, PAN memang mendorong Erick Thohir bisa jadi Cawapres di Pemilu yang akan datang. Mudah-mudahan bisa diakomodir," demikian Saleh.