Bertemu Puan, AHY Singgung Politik Rekonsiliasi Demokrat-PDI

Puan bersama AHY
Puan bersama AHY

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Hutan Kota Plataran Senayan pada Minggu pagi ini (18/6), seolah ingin memperbaiki hubungan kedua partai yang "kurang akur".


Menurut AHY, PDIP dan Partai Demokrat sama-sama punya pengalaman sebagai rulling party dan bergantian sebagai oposisi. Sejak dua dekade, komunikasi kedua partai ini juga dianggap kurang baik.

"Tentu saya tidak ingin membahas masa lalu, tetapi hadirnya kami berdua mudah-mudahan juga menjadi oase bahwa politik itu seringkali menempatkan seseorang atau partai dalam posisi dan sikap yang berbeda," kata AHY.

AHY menegaskan, persahabatannya dengan Puan Maharani selama ini berjalan dengan baik. Pertemuan ini menunjukkan jika segala sesuatunya bisa dicarikan solusinya.

"Bisa dibicarakan dan walaupun sekali lagi belum selalu pasti pada posisi dan sikap yang sama, tapi Insyaallah untuk bangsa dan negara, politik rekonsiliasi semacam ini sangat dibutuhkan," pungkas AHY.

Dalam pertemuan barusan, Puan-AHY mengobrol empat mata sambil menyantap bubur ayam. Kedua partai itu pun bersepakat untuk terus menjalin komunikasi ke depannya.