Sekjen AKD Kwanyar Sampaikan Aspiran Jalan Janteh-Duwek Buter tak Tersentuh Pembangunan

Halal Bihalal AKD Kwanyar Bangkalan/RMOLJatim
Halal Bihalal AKD Kwanyar Bangkalan/RMOLJatim

Aliansi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, mengadakan acara halal bihalal, pada Jumat (23/06/2023) malam. Acara pertemuan kepala desa ini dilaksanakan di halaman Perumahan Wahid Hasyim, Desa Pesanggrahan, Kwanyar.


Acara yang dimeriahkan dengan pertunjukan pentas musik dangdut itu diawali dengan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim.

Sekjen AKD Kwanyar, Syaiful  Ismail membuka jalnnya acara halal bihalal. Pada pidato sambutannya, dia mengutarakan sebuah aspirasi yang diakui titipan dari masyarakat.

"Ada titipan aspirasi, yakni mengenai jalan, jalan ini memang tidak pernah tersentuh pembangunan, jalan dari Janteh sampai Duwek Buter," ujarnya yang juga menjabat Kepala Desa (Kades) Desa Karang Entang.

Permohonan dari Sekjen AKD itu mendapat respon langung Plt Bupati Bangkalan, Moh Muhni. Pada kesempatan sambutannya, Bupati Muhni memberikan tanggapan.

Dia akan meminta penjelasan dari dinas terkait, mengenai kondisi ruas jalan dituturkan Syaiful, belum pernah tersentuh pembangunan.

"Tadi ada permohonan dari Bapak Syaiful, bahwa ruas Jalan Janteh-Duwek Buter belum pernah dibangun. Nanti kami akan menanyakan kembali kepada Bina Marga, apa betul info dari Pak Syaiful, belum pernah dibangun," tegasnya.

Dia juga mengemukakan keraguannya ihwal ada kondisi jalan yang disebut belum pernah tersentuh pembangunan sama sekali. Namun begitu ia menegaskan akan menampung semua masukan dari kades.

"Dibangun tidak ada aspal, mungkin. Tapi kalau tidak ada sama sekali kan tak bisa dilewati. Semoga segala kritik, dan saran kami tampung. Mudah-mudahan bagi semuanya menjadikan lebih baik," tandasnya.

Acara halal bihalal dihadiri Muspida Bangkalan, Muspika Kwanyar, beberapa anggota DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten, serta kepala desa dari AKD, Kecamatan Kwanyar, Tragah, Labang, Modung, Kokop.

Agenda pertemuan antara Kepala Desa bersama Anggota Dewan ini diakhiri dengan penyampaian orasi persatuan yang dipimpin oleh Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ra Imron Amin.