Tingkat Kepercayaan Publik Meningkat 76,4 Persen, Pengasuh Ponpes Tebuireng Apresiasi Polri

Poto - Gus Kikin pengasuh ponpes Tebuireng
Poto - Gus Kikin pengasuh ponpes Tebuireng

Kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian meningkat langsung mendapat apresiasi Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Setelah Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga Polri cukup tinggi.


Berdasarkan hasil survei  yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia  pada tanggal 20-24 Juni 2023, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat menjadi 76,4 persen.

"Polri bukan hanya melindungi masyarakat, tetapi juga berperan sebagai mitra dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban bersama," ujar KH Abdul Mahfud Hakim atau biasa dipanggil Gus Kikin, Selasa (04/06) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pengasuh Ponpes Tebuireng ini mengungkapkan bahwa Polri telah melibatkan masyarakat secara aktif dalam program-program pencegahan pelanggaran hukum seperti patroli bersama dan penyuluhan tentang kesa8daran akan keamanan dan ketertiban. 

"Polri melalui program-programnya juga berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan keamanan. Hal ini dibuktikan dengan adanya program Bhabinkamtibmas dan Polisi RW," katanya.

Tentunya, lanjut Gus Kikin, masyarakat akan semakin nyaman dan merasa terlindungi dari segala bentuk kejahatan. Melalui Program- program seperti itu harus diapresiasi karena untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Meski tingkat kepercayaan publik meningkat, Pengasuh Ponpes Tebuireng Diwek Jombang ini berharap Polri terus meningkatkan kinerjanya secara maksimal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Semoga kepercayaan publik ini juga membuat kinerja dan institusi Polri semakin meningkat dalam pelayanan dan memberikan pengayoman terhadap masyarakat," katanya.