Giliran Ridwan Hisjam Dipanggil Dewan Etik Partai Golkar

foto/net
foto/net

Dewan Etik Partai Golkar menjadwalkan pemanggilan terhadap Anggota Dewan Pakar Golkar, Ridwan Hisjam hari ini, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/7).


Berdasarkan agenda yang didapat redaksi, pemanggilan terhadap Ridwan terkait klaim yang menyebutkan dan meminta musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Adapun, pemanggilan Ridwan dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB, kantor DPP Partai Golkar dijaga beberapa orang petugas keamanan.

Adapun pemanggilan klarifikasi dari Dewan Etik Golkar ini berlangsung secara tertutup. Awak media yang berada di lokasi diminta untuk menunggu proses klarifikasi selesai.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi masih mencoba menghubungi DPP Partai Golkar untuk mengonfirmasi apakah Ridwan Hisjam sudah memenuhi panggilan Dewan Etik Partai Golkar.

Pada Senin kemarin (17/7), Dewan Etik Partai Golkar juga telah memanggil Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI, Lawrence Siburian. Ia diperiksa sekitar tiga jam dan dicecar 20 pertanyaan oleh Dewan Etik terkait usulan Munaslub.

Sementara itu, Ketua Dewan Etik Partai Golkar, Mohammad Hatta menegaskan bahwa Munaslub tidak bisa disampaikan sembarangan, ada prosedur panjang untuk melaksanakan Munaslub yang tidak bisa diabaikan kader.

“Menggulirkan Munaslub itu ada forumnya. Kan di DPP ini ada rapat pleno, ada rapat-rapat setingkat harian, ada rapat bidang-bidang, lebih tinggi lagi ada Rakernas. Lebih tinggi lagi ada Rapimnas, lebih tinggi lagi ada Munaslub,” kata Hatta Senin kemarin.