Berpeluang Duet Dengan Erick Thohir, Prabowo: Saya Menerima Arahan dari Presiden 

Foto kebersamaan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto serta Erick Thohir, di Istana Bogor/Ist
Foto kebersamaan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto serta Erick Thohir, di Istana Bogor/Ist

Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Erick Thohir, di Istana Bogor, Minggu (17/7), menuai spekulasi politik. 


Pasalnya, Prabowo yang juga bakal Capres Partai Gerindra itu bertemu Erick Thohir yang belakangan digadang sebagai bakal Cawapres.

Terkait itu, Prabowo menyebut pertemuannya dengan Presiden Jokowi dan Erick Thohir merupakan proses dialog untuk membangun koalisi jelang Pemilu 2024. Namun mantan Danjen Kopassus itu enggan berandai-andai lebih jauh.  

“Ini proses yang berkembang, diskusi, dialog koalisi akan dibangun, kita lihat perkembangannya,” ungkap Prabowo kepada wartawan, di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7).

Dia hanya menjawab normatif saat disinggung lebih jauh, termasuk apakah pertemuan bersama Erick Thohir di Istana Bogor untuk mendengarkan langsung restu Jokowi. Menurutnya hal biasa saja jika para menteri kabinet Indonesia Maju saling bertemu.

“Bertiga itu kan gini, beliau (Erick Thohir) menteri BUMN, saya menteri pertahanan,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumya Prabowo Subianto mengunggah foto makan siang bersama Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir, di akun Instagram pribadinya @prabowo.

Lokasi pengambilan foto di unggahan Prabowo itu Istana Bogor, Minggu (16/7).

Tampak Jokowi mengenakan kemeja putih duduk diapit Prabowo di sisi kanan dan Erick di sisi kiri. Ketiganya berada di meja bundar dengan beberapa menu makanan.

"Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor," tulis Prabowo.

Dia menyebut kehadiran dirinya dengan Erick di Istana Bogor dalam rangka menerima arahan dari Jokowi.

"Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi," tulis Prabowo dimuat Kantor Berita Politik RMOL.