Pengurus KONI 2023-2027 Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Menpora Dito Ariotedjo

Menpora RI Dito Ariotedjo saat menghadiri pelantikan Pengurus KONI Pusat di Hotel Pullman Jakarta/RMOLJatim
Menpora RI Dito Ariotedjo saat menghadiri pelantikan Pengurus KONI Pusat di Hotel Pullman Jakarta/RMOLJatim

Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Masa Bhakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan berlangsung di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Selasa (1/8).


Dihadiri para pejabat tinggi Hayono Isman dan para tokoh olahraga Indonesia pelantikan ini dibuka langsung oleh Kemenpora RI, Dito Ariotedjo.

Dalam sambutanya Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan jajaran kepengusan KONI yang baru harus siap dalam mengemban keolahragaan di Indonesia, pengurus yang masih muda tentu akan lebih siap mencurahkan tenaga serta pemikiran mereka untuk kemajuan prestasi olahraga Indonesia

“Komitmen KONI Pusat kepengurusan 2023-2027 adalah meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi, sehingga atlet-atlet kita yang mengikuti kompetisi di nasional dan internasional capaiannya bisa meningkat,” tegas Marciano dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Marciano mengajak jajaran pengurus untuk bekerja keras bersama mengantar atlet-atlet Indonesia meraih juara. “Saya mengajak kita semua bersatu untuk berprestasi karena dengan cara itu Indonesia mendapatkan hasil baik,” katanya.

“Dengan jajaran kepengurusan KONI masa bakti 2023-2027 yang sebagian diperkuat oleh generasi muda, Komposisi kepengurusan yang baru ini adalah sebagian tenaga olahraga muda yang kita persiapkan agar bisa membawa KONI tetap relevan dengan perkembangan yang terjadi di dunia olahraga,” lanjutnya.

Sementara Menpora Dito Ariotedjo berharap ke depan KONI Pusat dapat lebih inovatif dan berperan dalam hal pembinaan usia dini dan usia muda karena pembinaan yang berjenjang akan menghasilkan atlet nasional dan internasional.

“Saya berharap pembinaan atlet, regenerasi atlet, dan rencana kejuaraan-kejuaraan yang di bawah KONI Pusat. Terus dilaksanakan. Mari kita saling bantu, bahu membahu, gotong royong untuk olahraga Indonesia semakin maju,” tegas Dito.