Pengamat Politik: Prabowo-Erick Thohir Duet Ideal untuk Pilpres 2024

Prabowo Subianto dan Erick Thohir/Net
Prabowo Subianto dan Erick Thohir/Net

Sosok Menteri BUMN Erick Thohir bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang tepat untuk dipinang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.


"Prabowo jika menarik Erick Thohir menjadi cawapres, merupakan kombinasi ideal," ujar peneliti Political Weather Station (PWS), Sharazani kepada wartawan, Minggu (6/8).

Soal kinerja sebagai sesama anggota Kabinet Indonesia Maju di mana Prabowo menjadi Menteri Pertahanan, kata Sharazani, menjadi alasan utama mengapa keduanya ideal untuk dipasangkan pada Pilpres 2024.

Erick yang juga anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU),  kata dia,  sukses menghadirkan transformasi di BUMN. Belum lagi, kiprahnya sebagai Ketua Umum PSSI yang mampu memperbaiki sistem sepak bola nasional.

Sementara Prabowo, sambungnya, konsisten menunjukkan kinerja cemerlang selama menakhodai Kementerian Pertahanan. Sejumlah terobosan dihadirkan mulai dari kunjungan militer negara Eropa, hingga menghadirkan alutsista Tangguh.

“Prabowo dan Erick sama-sama anggota Kabinet Presiden Jokowi yang memiliki kinerja sangat baik, penilaian ini juga terbukti dalam rilis berbagai lembaga survei,” tuturnya.

Sebab itu, dia menilai kehadiran Erick tentu akan menciptakan dampak elektorak positif terhadap Prabowo. Utamanya, untuk dapat bertarung bersama pada pelaksanaan Pilpres mendatang.

"Mereka adalah capres-cawapres yang paling disukai publik,” pungkasnya.