Anies Baswedan: Pemilu 2024, Momen Tepat Lunasi Janji Kemerdekaan

Anies Baswedan/net
Anies Baswedan/net

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengikuti upacara HUT ke-78 Republik Indonesia bersama warga RW 04 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis pagi (17/8).


Anies yang mengenakan lurik Jogja datang ke lokasi upacara di belakang rumahnya bersama sang istri Ferry Farhati. Peserta upacara lainnya juga mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Nusantara.

Bakal Capres yang diusung Nasdem, PKS, dan Demokrat itu terlihat berbaur dan berada di dalam barisan peserta upacara bersama warga lainnya.

Anies menuturkan, para pendiri bangsa memproklamirkan kemerdekaan sembari mengungkapkan janji yang harus ditunaikan oleh generasi setelahnya.

"Janjinya apa saja? Yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Nah, janji kemerdekaan itulah yang harus kita tunaikan karena semua janji itu belum terlunasi saat ini," tegas Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyebut, momentum Pemilu 2024 merupakan kesempatan emas untuk mewujudkan janji kemerdekaan.

"Beberapa bulan lagi dilaksanakan pemilu. InsyaAllah kita akan menentukan arah bangsa untuk membawa kita melunasi janji kemerdekaan tersebut," tandas Anies.