PPP: Tak Pernah Ada Wacana Ganjar-Anies

foto/net
foto/net

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak pernah mendengar ada wacana menduetkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.


Hal itu diungkapkan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

“Nggak ada,” tegas Awiek.

Menurutnya, nama-nama bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo masih merujuk pada apa yang pernah disampaikan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, beberapa waktu lalu, yakni Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Belum ada diskusi soal nama-nama di luar yang jalur Mbak Puan itu,” katanya.

Meski begitu, juru bicara PPP itu tak ingin berspekulasi terkait pernyataan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, yang membayangkan Ganjar dan Anies bersatu, tak lebih dari sekadar bercanda.

“kita tak mau buru-buru berspekulasi. Konteks pernyataan Pak Said itu seperti apa, apakah dalam konteks guyon menyampaikan landscape secara global atau apa,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan, Said Abdullah mengatakan, ia membayangkan Ganjar Pranowo bersatu dengan bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.