Bagi Gerindra, Pengakuan PKB Tergoda Rayuan PDIP Hanya Lelucon

foto/net
foto/net

Partai Gerindra meyakini pengakuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tergoda dengan ajakan PDI Perjuangan untuk berkoalisi hanya sekadar lelucon semara.


Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman, PKB masih menetapkan hatinya pada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

“Saya pikir itu kan candaan. Saya tau hati rekan-rekan PKB, hati Gus Muhaimin Iskandar, Pak Jazilul, itu ke Pak Prabowo,” kata Habiburrokhman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengatakan, tidak ada figur bakal capres seperti Prabowo yang sangat sangat peduli terhadap mitra koalisinya.

“Semua orang yang pernah bermitra dengan Pak Prabowo, semuanya pasti puas dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo itu kan sangat menghormati, sangat memuliakan mitra-mitranya,” katanya.

Atas dasar itu, Habiburrokhman meyakini PKB tidak akan tergoda dengan bujuk rayu PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo. Ia yakin PKB akan tetap bersama Gerindra dan mengusung Prabowo.

“Jadi, kalau tergoda, saya enggak yakin lah. Enggak akan, ini soal hatinya kita yakin sudah ketemulah PKB dengan Gerindra,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui ajakan PDIP untuk bergabung dengan poros koalisi pengusung Ganjar Pranowo merupakan godaan besar.