Waspadai Derbi Klasik vs Arema, Polrestabes Surabaya Panggil Perwakilan Bonek dan Manejemen Persebaya

Rakor di Polrestabes Surabaya
Rakor di Polrestabes Surabaya

Menjelang pertarungan derby klasik Persebaya vs Arema, Polrestabes Surabaya menggelar Pra Rakor pengamanan pertandingan pada hari Kamis pagi (14/9) yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya.


Hadir dalam Pra Rakor tersebut antara lain Kasat Intelkam AKBP Edy, Kasat Pam Obvit AKBP Mujito, Pejabat Utama Polrestabes,  Kadispora Kota Surabaya di hadiri Ibu Wiwik, Manajemen Persebaya Sidik  Tualeka (SSO), Depri (Staf Panpel), Tulus (Koordinator Marshal Bonex).

Selain management Persebaya, turut hadir pula perwakilan Bonex dari Tribun Utara (GN), Tribun Timur, Tribun Kidul dan Tribun Gate Jhoner 21.

Pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini menjadi sorotan publik karena rivalitas panjang antara kedua tim. Untuk memastikan kelancaran pertandingan dan menghindari insiden yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dan petugas keamanan telah menjalankan persiapan yang matang ditandai dengan rapat Pra Rakor Pam.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menyampaikan bahwa Pra Rakor ini digelar untuk menyamakan presepsi dalam pengamana bola dan kita melihat rivalitas panjang antara kedua Club, pastinya atmosfer pertandingan akan menarik, untuk itu Polrestabes siap mengamankan laga tersebut.

" Dalam upaya menjaga situasi tetap kondusif, pihak kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan kelompok suporter bonex. Pertemuan pra-rakor yang dihadiri perwakilan suporter Bonek ini bertujuan untuk menciptakan kesepahaman dan menghindari konflik di luar lapangan. Ujar Haryoko.

Pertandingan ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 23 September 2023 di GBT. Mari bersama-sama menjaga suasana damai dan sportivitas dalam merayakan rivalitas sepakbola yang sudah menjadi bagian dari sejarah Indonesia, " pungkasnya.