Lawan Madura United, Persebaya Target Poin Penuh

Ze valente / net
Ze valente / net

Pada pekan ke-12 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persebaya Surabaya akan bertandang melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. pada Minggu (17/09).


Dalam laga ini Persebaya Surabaya memasang target untuk bisa mencuri poin di kandang lawan. Melansir dari laman resmi klub Persebaya (persebaya.id), laga bertajuk “Derby Suramadu” ini akan menjadi salah satu pembuktian bagi skuad berjuluk “Bajol Ijo” dalam menjaga trend tidak pernah kalah dalam 5 laga terakhir di Liga 1 musim ini.

Persebaya yang juga telah diarsiteki oleh pelatih baru, Josep Gombau tentunya berharap mampu setidaknya mencuri poin di kandang Madura United. Namun, Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan diperkuat oleh 2 pemainnya, yakni Ernando Ari Sutaryadi dan George Brown. Kedua pemain tersebut akan absen karena mendapatkan pemanggilan timnas Indonesia untuk ajang Asian Games di Hangzhou, Cina.

Absennya kedua pemain tersebut diharapkan tidak akan mengganggu persiapan tim guna menghadapi Madura United akhir pekan nanti. Belum lagi punggawa Persebaya Surabaya tidak terintimidasi dengan status Madura United yang hingga pekan ke-12 masih menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

“Kami sadar, bahwa ketika kami memiliki tren yang bagus, maka ujian yang akan kami hadapi akan lebih berat. Salah satunya Madura United, mereka sedang di puncak klasemen, tapi itu tidak menjadi halangan, kami akan fight untuk mengejar kemenangan.”, ujar striker Persebaya, Wildan Ramdhani seperti yang dikutip dari laman resmi klub Persebaya (persebaya.id).

Di sisi lain, Madura United tentunya juga menargetkan 3 poin sempurna di kandang saat menjamu Persebaya Surabaya. Melansir dari situs ligaindonesiabaru.com, Madura United kini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin. Klub berjuluk “Laskar Sappeh Kerab” tersebut sejatinya belum aman karena Barito Putera masih dapat mengintai di peringkat ke-2 klasemen sementara musim ini.