Si Cantik Pengedar Sabu 

Pelaku yang diamankan / ist
Pelaku yang diamankan / ist

Polisi menangkap wanita  berinisial, IS 34 tahun, asal Jalan Karang Rejo Kec. Wonokromo Surabaya.


Lulusan SMK ini diketahui menjadi pengedar narkotika jenis sabu. Dalam Sekali ambil mencapai 100 gram. IS ditangkap Unit 1 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Polisi yang membuntuti pelaku langsung melakukan penangkapan usai menerima laporan dari warga. Dia diamankan di Jalan SMEA Wonokromo Surabaya.

Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu poket plastik klip berisi Kristal warna putih jenis Sabu yang memiliki berat, 5 gram beserta plastiknya.

“Pelaku juga mengaku masih menyimpan sabu di dalam rumah Jalan Karang Rejo Kec. Wonokromo Surabaya,” kata AKBP Daniel Marunduri Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Selasa (26/9).

Dalam rumah yang disebut pelaku, lanjutnya ke media kemudian digeledah juga. Disana, kembali ditemukan bukti berupa, 4 poket plastik klip berisi Sabu yang memiliki berat masing-masing ± 13,57 gram, ± 9,83 gram, ± 1,02 gram, dan ± 1,02 gram.

“Tersangka IS, mengaku barang haram sabu berasal dari KEMBON (DPO) yang didapatkan dengan cara Ranjauan di daerah Pondok Candra Jalan H. Anwar Hamzah Tambakoso Kec. Waru Kab. Sidoarjo,” imbuh Daniel.

IS juga menerangkan, awalnya mendapatkan Sabu sebanyak 100 gram, yang kemudian dipecah menjadi beberapa bagian plastik klip. Sabu yang telah dipecah, lalu diranjau dibeberapa tempat sesuai dengan perintah dari Kembon (DPO).

“Dari ranjau kembali itu, nantinya tersangka akan mendapatkan upah berupa Uang Rp. 1.000.000, dan juga mendapatkan Sabu sebanyak 1 (satu) gram,” pungkas Daniel.

Barang bukti yang disita Polisi berupa, 1 poket plastik klip Sabu yang memiliki berat ± 5 gram, HP Redmi, ATM. 4 poket plastik Sabu yang memiliki berat, ± 13,57 gram, ± 9,83 gram, ± 1,02 gram, ± 1,02 gram, amplop coklat, Timbangan Elektrik, 2 skrop sedotan plastik, 4 pak plastik klip kosong dan Tas warna Hitam.