Megawati Minta Kader PDIP Menangkan Ganjar, Ini Respon Gibran

Gibran Rakabuming Raka/Repro
Gibran Rakabuming Raka/Repro

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku masih menunggu arahan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal Pilpres 2024.


"Saya nunggu arahan dari Bu Ketum aja," kata Gibran kepada wartawan di hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9).

Gibran juga menyatakan pihaknya akan menunggu langkah-langkah strategis pemenangan Pemilu 2024 sebagaimana nanti yang dihasilkan dari forum Rakernas IV PDIP.

“Ya, kita nunggu arahan aja dari pimpinan," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader PDIP untuk memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Permintaan itu disampaikan Megawati saat memberikan pidato politik kepada ribuan kader, yang turut dihariri Presiden Joko Widodo dalam Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Mulanya, Megawati menyinggung soal ketahanan pangan.

"Konsepsi kedaulatan pangan itulah yang ditawarkan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi," kata Megawati.

Megawati lantas menegaskan bahwa PDIP tidak akan menyerah dalam menjalankan politik kedaulatan pangan tersebut.

"Itulah komitmen pokok partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan pemilihan legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia," tandasnya.