PSSI di Tangan Erick Thohir Sudah On The Track

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)/Net
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)/Net

Perjalanan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Erick Thohir, sudah di jalan yang benar alias on the track. 


Pakar manajemen prestasi olahraga Djoko Pekik menilai, PSSI di tangan Erick berjalan menuju progres yang baik. Mulai dari manajemen liga hingga pemberantasan mafia.

"Manajerial kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Serta melakukan bersih-bersih terhadap mafia-mafia sepakbola, dalam konteks itu memang di bawah Pak Erick secara progresif bisa dikatakan lebih baik," ujar Djoko dalam keterangan tertulis dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/10).

Djoko menambahkan, manajerial yang baik juga harus diikuti pembinaan prestasi. Dan berdasarkan survei Lembaga SUrvei Indonesia (LSI), kepuasan suporter sepakbola pada kinerja Erick cukup baik.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 1.206 responden itu, ditemukan bahwa 80,6 persen dari keseluruhan responden mengaku puas dengan kinerja Erick memimpin PSSI dengan rincian 28,2 persen sangat puas dan 52,4 persen cukup puas.

Menurut Djoko, kepuasan publik itu sudah bagus. Ke depan, adalah tugas Erick menjawab kepuasan itu dengan prestasi gemilang Tim Nasional Indonesia.

"Hasil survei akan lebih valid jika prestasi sepak bola kita yang semakin membaik," pungkasnya.