Gus Hilmy Berharap Ada Peningkatan Bantuan Untuk Nelayan dan Petani Di Probolinggo

Ahmad Hilmy/ist
Ahmad Hilmy/ist

Anggota DPRD Jawa Timur, Ahmad Hilmy, menilai banyak catatan keberhasilan yang ditorehkan Pemprov Jawa Timur. Salah satunya adalah bidang pendidikan, yang banyak mengantarkan murid berprestasi, sehingga menjadi kebanggan nasional.


“Kalau saya menilai sudah semakin sukses, terutama di bidang pendidikan. Saya berharap agar bisa ditingkatkan lagi APBDnya,” katanya usai peringatan HUT ke-78 Jatim pada Kamis (12/10).

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Pasuruan-Probolinggo itu berharap agar ada perhatian lebih detail bagi sektor UMKM. Selain bantuan pendanaan, pelatihan harus lebih ditingkatkan, sehingga sektor UMKM lebih bergerak maju dan menopang perekonomian di Jatim.

“Anggaran juga bisa ditngkatkan terutama untuk eningkatan UMKM kedepan. Semoga kedepan kita tidak ada lagi bencana seperti wabah covid dan sebagainya,” tandas kader PKB Jatim itu.

Anggota Fraksi PKB Jawa Timur tersebut berharap Pemprov Jatim juga memperhatikan nelayan dan para petani yang ada di Probolinggo. Menurut dia, perhatian pemerintah sangat dibutuhkan, karena banyak petani dan nelayan merasa kesulitan saat ini.

“Kalau di wilayah dan daerah pesisir terutama Probolinggo minta agar peningkatan anggaran untuk bantuan pertanian dan nelayan, mereka sangat membutuhkan bantuan operasional terutama jarring dan lainnya,” tambh Gus Hilmy.

Menurut dia, harus ada bantuan modal bagi bagi petambak di pesisir, serta obat-obatan bagi petani bawang merah juga sangat penting. Mengingat, Probolinggo adalah sentra penghasil bawang merah nasional, karena itu para petani harus diperhatikan.

“Kalau bawang merah sangat urgent adalah obat-obatan karena setelah Brebes Probolinggo adalah salah satu wilayah penghasil,” pungkasnya.