Pemkab Blitar Gelar Upacara Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur

Upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar/Ist
Upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar/Ist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, pada Senin (16/10/2023).


Upacara tersebut digelar di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar ini diikuti Forkopimda, OPD, Ketua DPRD, dan tokoh agama.

Bupati Blitar Rini Syarifah bertindak sebagai inspektur upacara. Mak Rini sapaan akrabnya membacakan amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam amanatnya, Khofifah mengajak masyarakat untuk merenungkan kembali motto yang tertera dalam lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, 'Jer Basuki Mawa Beya'.

Sebuah pepatah Jawa Timur yang bermakna sudah seharusnya setiap keberhasilan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras dan upaya yang kita perjuangkan bersama untuk meraihnya.

"Agar Provinsi Jawa Timur berhasil memenuhi ikrarnya untuk Jatim Bangkit, terus melaju, maju, maka kita perlu kerja cerdas, kerja partisipatoris, kerja berinisiatif, kerja kolaboratif dan inovatif," katanya.

“Hal ini seperti yang disampaikan pada peringatan Hari Jadi tahun lalu, yakni IKI kita, yakni Inisiatif, Kolaboratif dan Inovasi Kita Semua.”

"Dengan IKI yang melibatkan semua warga dan aktor strategis Jawa Timur tidak hanya menghasilkan  warga Jawa Timur yang sejahtera dan bahagia namun juga putra-putri sebagai Game Changer yaitu pengubah permainan atau keadaan," imbuhnya.