Erick Thohir Pastikan Kesiapan GBT Sudah 100 Persen untuk Piala Dunia U-17

Erick Thohir saat di GBT
Erick Thohir saat di GBT

Menjelang digelarnya Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengecek kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya


Seperti diketahui, Stadion GBT telah resmi ditunjuk FIFA menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Erick memastikan, persiapan Stadion GBT Surabaya telah 100 persen dan siap menjadi tempat penyelenggaraan sekaligus pembukaan event berkelas internasional tersebut. Erick pun menargetkan bisa mempersembahkan pembukaan terbaik sepanjang sejarah digelarnya Piala Dunia U-17.

"Alhamdulillah persiapan saya rasa sudah 100 persen. Mudah-mudahan kita bisa memberikan pembukaan terbaik sepanjang sejah (Piala Dunia) U-17. Kemarin waktu Asian Games (2018) terbaik, kemarin ada ASEAN Summit bagus, mudah-mudahan ini juga yang terbaik," kata Erick seusai meninjau kesiapan Stadion GBT Surabaya, Ahad (29/10/2023).

Saat ditanya bintang tamu yang akan mengisi acara pembukaan Piala Dunia U-17, Erick Thohir memilih merahasiakannya. Erick hanya membocorkan, salah satu bintang tamu yang akan hadir adalah pedangdut Wika Salim yang akan menyanyikan lagu 'Bersama Garuda' sebagai soundtrack Piala Dunia U 17.

"Tadi Wika Salim salah satunya (yang menjadi bintang tamu pembukaan Piala Dunia U-17). Lain-lainnya rahasia. Yang pasti Mas Whisnutama lagi stres mempersiapkan dan mudah-mudahan bagus," ujar Erick.