Persebaya Surabaya Berharap  Bisa Main di GBT saat Lawan PSIS Semarang

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya/ net
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya/ net

Persebaya Surabaya berharap bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai  tempat pertandingan pekan ke-20 melawan PSIS Semarang pada Minggu (26/11).


Namun, hingga kini manajemen Persebaya masih menunggu kepastian penggunaan 

Direktur Operasional Persebaya Chandra Wahyudi mengatakan bentrokan suporter dan aparat kepolisian seusai laga Gresik United vs Deltras FC memungkinkan adanya perubahan lokasi pertandingan.

"Kami terus berkomunikasi, juga kemungkinan dinamikanya bagaimana. Hari ini manajemen Persebaya mengirim surat ke Pemkot untuk bisa bermain di GBT," ujar Chandra, Senin (20/11).

Secara teknis, kata dia, Stadion GBT sudah selesai menjalankan kewajibannya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 karena akan berakhir pada 21 November 2023 Mali vs Meksiko dan Maroko vs Iran.

"Ketika kami berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait kalau tidak salah use eksklusif expired GBT ini sudah selesai ketika menjalani dua pertandingan terakhir babak 16 besar Piala Dunia," katanya.

Berkaca pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia, salah satu stadion di Moskow yang menjadi salah satu tempat pertandingan bisa digunakan kegiatan lainnya karena sudah selesai.

"Kalau teman-teman bisa cek ada salah satu stadion di Moskow menjadi host babak penyisihan dan satu babak 16 besar. Waktu itu finalnya 15 Juli, tetapi tanggal 13 Juli stadion markasnya spartac moskow sudah bisa untuk menggelar event lain. Kalau tidak salah waktu itu ada konsernya Guns N Roses," bebernya.

Dengan begitu akan ada kemungkinan untuk Stadion GBT Surabaya masih bisa dipakai pertandingan antara Persebaya melawan PSIS.