Beda Perguruan Ketemu di Jalan, Seorang Remaja Terekam Dikeroyok Pesilat Bersajam

rekaman CCTV / ist
rekaman CCTV / ist

Pria berinisial AJ (20) dikeroyok dan dibacok oleh gerombolan remaja di Jalan Dupak pada Sabtu 28 Oktober 2023 dinihari. 


Akibatnya, korban mengalami luka di pelipis, mata kiri, dan punggung. Pengeroyokan itu berhenti usai warga datang beramai-ramai menolong AJ. Warga kemudian menghubungi  Command Center 112 dan AJ mendapatkan perawatan medis di lokasi kejadian. 

Setelah itu, AJ telah melapor ke Polrestabes Surabaya dengan nomor laporan LP/B/1177/X/2023/Polrestabes Surabaya/Polda Jawa Timur.  

"Saya lapor Minggu (29/01/2023) sore, setelah dapat bukti CCTV. Sebelumnya sudah ke Polsek Bubutan namun sama disuruh ke Polrestabes Surabaya," kata AJ, Senin, 30 Oktober 2023. 

Sementara berdasarkan rekaman CCTV, mulanya AJ tampak berlari sambil dikejar dengan belasan orang menenteng senjata tajam. AJ lantas meminta bantuan kepada warga Jalan Kemayoran Baru, Krembangan Selatan.  

Namun, warga yang juga kalah jumlah tidak bisa menghalau kebrutalan dari kelompok pesilat yang mengeroyok AJ. Tampak AJ dipukuli, diseret bahkan dibacok dengan senjata tajam beberapa kali. 

"Saat itu saya baru saja ambil uang di ATM mas. Lalu tiba-tiba ada konvoi pesilat dengan membentangkan bendera," ujar AJ.  

Saat itu, AJ menggunakan sweater hoodie dengan logo perguruan silat di dadanya. Entah bagaimana, belasan orang yang konvoi itu lalu meneriaki AJ dengan sebutan 'bedes'.  

AJ yang saat itu berboncengan dengan temannya langsung tancap gas untuk kabur. Sayang, motor Honda PCX yang dikendarai AJ bersama temannya tiba-tiba bermasalah. AJ lompat dari motor dan lari menuju kerumunan warga yang sedang nongkrong. 

"Saya ingat kepala saya dipukul dengan botol kaca. Lalu baju saya diambil tapi saya berusaha mempertahankan, sehingga saya diseret. Sambil diseret itu saya dipukuli dan disabet dengan senjata tajam," imbuh AJ. 

AJ hanya bisa pasrah. Ia pun menderita sejumlah luka di bagian tubuhnya. Paling parah di bagian pelipis, mata kiri dan punggung.