Aksi Bela Palestina di Monas Bakal Diikuti Peserta Lintas Agama

Bendera Palestina/Net
Bendera Palestina/Net

Bukan cuma umat Muslim, aksi akbar bela Palestina yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga akan dihadiri oleh para demonstran dari lintas agama. 


Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) telah mengonfirmasi kehadirannya dalam aksi yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Sekretaris PGI, Pendeta Jimmy Sormin mengatakan pihaknya akan hadir dalam acara tersebut, meskipun harinya bertepatan dengan jadwal peribadatan mereka.

"Meskipun sulit karena Minggu adalah hari beribadah kami seminggu sekali, tetapi kami akan ambil bagian dalam menyuarakan dukungan untuk Palestina," tegasnya dalam konferensi pers di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (2/11).

Sormin menekankan bahwa PGI mengambil sikap tegas untuk mendukung terciptanya perdamaian di Palestina dan Israel dalam kerangka solusi negara.

"PGI mendukung agar perdamaian di Palestina dan Israel tercapai melalui solusi dua negara. Tapi ternyata tidak juga dipenuhi dengan baik. Sehingga adanya keterjajahan di Palestina," jelasnya.

Menurut Sormin, konflik Israel-Palestina bukan hanya soal keagamaan, melainkan juga kemanusiaan. Sebab, gereja tertua di Gaza telah dibom Israel dan banyak warga Kristen di sana yang meregang nyawa.

"Begitu mirisnya keadaan di sana. Berita terakhir Israel menolak gencatan senjata. Ini malapetaka yang semakin memburuk," pungkasnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.