Rangkaian Jatim Romantis, Pemkab Bondowoso Gelar Baksos dan Jum'at Bersih

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Dalam mendukung kegiatan Jatim Romantis dan hari jadi Jawa Timur ke-78, Pemkab Bondowoso menggelar kegiatan Jum'at bersih di alun-alun Raden Bagus Asra, Jum'at (3/11).


Kegiatan tersebut digelar untuk mempercantik jantung kota Bondowoso yang dalam hal ini adalah alun-alun Bondowoso dan dilanjutkan penyaluran bantuan Sosial (Baksos) disalah satu Yayasan Yatim Piatu, Yarhima 2, Kota Kulon. 

Pemkab Bondowoso dalam rangkaian kegiatan tersebut dikoordinatori oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso.

"Kegiatan ini, dalam rangka memperingati hari Jadi Provinsi Jawa Timur, dan mendukung kegiatan Jatim Romantis," ujar Kasatpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko, dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Serangkaian kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bondowoso, baik dalam hal kebersihan lingkungan maupun kepedulian terhadap sesama.

"Kami ditunjuk sebagai Koordinator dalam kegiatan Jatim Romantis ini," ungkapnya.

Selain itu Kasatpol PP Bondowoso menghimbau kepada masyarakat utamanya area perkotaan untuk selalu mejaga kerbersihan dan menjaga keindahan kota.

"Ini merupakan Komitmen kami bersama tim untuk membangun Zona integritas menuju Bondowoso Bersih dan indah serta mendukung Jatim Romantis," tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas arahan dan perintah PJ Bupati dan Pj Sekda Bondowoso untuk mendukung Jatim Romantis dengan beberapa pelaksanaan Kegiatan.

"Sebagai bentuk mendukung Kegiatan Jatim Romantis pemerintah Kabupaten Bondowoso sudah melaksanakan beberapa kegiatan diataranya, bermain bersama taman kanak kanak yang di lakukan oleh Damkar, kegiatan bantuan keagamaan pembagian alat sholat, dan saat ini melakukan kegiatan Jumat Bersih," pungkasnya. [ADV]