Mahasiswa Unair Gelar Gebyar Literasi di Sidorejo Blitar

Gebyar Literasi di Blitar/Ist
Gebyar Literasi di Blitar/Ist

Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) X Abipraya Sasindo Unair bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sidorejo, dalam gelaran rangkaian acara penutupan yang mengusung tajuk Gebyar Literasi.


Gelaran Gebyar Literasi ini merupakan ceremonial penutupan kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa Sasindo Unair yang berlangsung sejak Juli lalu.

Muhammad Ridhoi, selaku perwakilan panitia menjelaskan bahwa selama kegiatan berlangsung respon masyarakat sangat baik.

"Program ini mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat setempat. Banyak UMKM ikut serta dalam meramaikan acara ini, dan kami juga melihat banyak seniman dari luar kota yang turut serta dalam acara ini,” ujar Ridho.

Disisi lain, Sugeng selaku penggerak utama dalam terbentuknya komunitas Reog Sekar Aji juga menyampaikan kesannya atas program yang diusung oleh mahasiswa untuk memajukan kesenian di Desa Sidorejo.

“Saya merasa senang, komunitas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Sidorejo, dan atas nama komunitas Reog Sekar Aji, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unair yang telah memberikan wadah bagi para seniman dari Desa Sidorejo,” kata Sugeng selaku ketua Komunitas Reog Sekar Aji

Ridho juga menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada para mitra kegiatan yang turut membantu dalam menyukseskan kegiatan Tim yang berlangsung dari Juli lalu.

“Kami, sebagai tim PPK Ormawa dan Abipraya Sasindo Unair, ingin mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Sidorejo, Perpustakaan Kertagama, Fatayat, Ansor, dan semua pihak lain yang telah memberikan bantuan dan panduan kepada kami selama empat bulan menjalankan program pengabdian di Sidorejo," katanya.

"Semoga apa yang kami lakukan memberikan manfaat bagi seluruh warga Desa Sidorejo di masa depan,” tutup Ridho.