BTN Jakarta Run 2023 Pakai Sebagian Jalan, Corsec BTN Minta Maaf

Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu aktivitasnya selama penyelenggaraan BTN Jakarta Run 2023.


Masyarakat DKI Jakarta yang akan melakukan aktivitas pada tanggal tersebut diharapkan agar memperhatikan rute-rute jalan yang akan dilalui oleh para Pelari BTN Jakarta Run 2023. 

Rute BTN Jakarta Run 2023 akan melalui jalan-jalan protokol dan arteri seperti Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH. Thamrin, Jalan Iman Bonjol, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Hos Cokromoninoto dan Jalan Purworejo. Kemudian  Jalan Jendaral Sudirman, Jalan Pattimura, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Majapahit. 

Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu aktivitasnya selama penyelenggaraan BTN Jakarta Run 2023. 

“Ajang BTN Jakarta Run 2023 merupakan ajang lari berskala internasional yang diikuti ribuan pelari. Pastinya akan ada masyarakat yang terdampak karena penyelenggaraan ajang ini. Untuk itu kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Ramon Armando, di Jakarta, Jumat (10/11).

Menurut Ramon, masyarakat dapat menggunakan jalan alternatif yang sudah disiapkan dan perlu memperhatikan rute-rute jalan yang akan dilalui oleh para pelari mulai pukul  04.00 WIB hingga 13.00 WIB. Panitia BTN Jakarta Run 2023 telah berkoordinasi dengan berbagai pihak baik Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Pemprov DKI Jakarta untuk mengatur arus lalulintas yang dilalui oleh para Pelari dalam ajang tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, jika berencana bepergian melewati ruas jalan di atas pada pada hari pelaksanaan BTN Jakarta Run 2023, masyarakat diimbau memiliki opsi rute lain agar terhindar dari penutupan akses ruas jalan di atas. 

Sementara bagi para peserta, disarankan menggunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi ataupun memarkir kendaraannya di titik-titik parkir yang disediakan panitia.

BTN Jakarta Run 2023 merupakan kolaborasi Bank BTN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi kota wisata olahraga dunia dan mendukung Sport Tourism di Jakarta.