Sumbang Satu Gol, Arkham Kaka Persembahkan untuk Ayah dan Masyarakat Indonesia 

Pemain timnas u17
Pemain timnas u17

Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka kembali mencetak satu gol pada pertandingan melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023). Gol yang tercipta di menit ke-54 tersebut mampu menghindarkan Indonesia dari kekalahan, dimana skor 1-1 bertahan hingga menit akhi


Gol tersebut menjadi gol kedua Kaka pada event Piala Dunia U-17 2023. Dimana pada pertandingan sebelumnya melawan Ekuador, Kaka juga mampu menyarangkan satu gol ke gawang lawannya.

Arkhan Kaka mengatakan, gol tersebut ia persembahkan untuk ayahnya dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberi dukungan bagi pasukan Garuda Muda. Kaka menjadikan gol tersebut sebagi motivasi agar bisa bermain lebih konsisten lagi ke depannya.

"Untuk ayah, untuk masyarakat ilIndonesia. Semoga gol tadi menjadi motivasi saya dan lebih konsisten lagi ke depannya," kata Kaka seusai pertandingan.

Kaka mengakui, di babak pertama anak asuh Bima Sakti kesulitan mengembangkan permainan, sehingga lawannya bermain lebih dominan. Bahkan Kaka juga mengakui permainan Timnas Indonesi U-17 stuck, dan kesulitan mengalirkan bola hingga ke pertahanan lawan.

Namun, kata dia, saat jeda babak pertama, pasukan Garuda Muda saling memotivasi dan menyemangati agar bermain lebih percaya diri di babak kedua. Hal itu pun berhasil, dimana Timnas Indonesia U-17 bisa mendominasi babak kedua, dan menciptakan satu gol untuk bisa meraih satu poin.

"Mungkin anak-anak belum terlalu panas (di babak pertama) dan tadi stuck juga. Pemain tadi saling memotivasi, saling menyemangati untuk lebih percaya diri, lebih semangat lagi. Dan terbukti bisa babak kedua lebih menguasai pertandingan," ujarnya.