Komunitas Emak-emak Aceh Lelang Baju Layak Pakai Untuk Bantu Warga Palestina

foto/net
foto/net

Bazar baju layak pakai digelar oleh Sinergi Senyum Sahabat Indonesia (S3I) Banda Aceh, untuk aksi bela Palestina. Kegiatan yang digelar komunitas emak-emak tersebut dilakukan pada Pasar Pagi Lhong Cut, Banda Raya, Banda Aceh, Sabtu (11/11).


“Ini sebagai syiar kita, bahwa kita tidak diam saat melihat banyak muslim tertindas di Palestina. Sehingga kita adakan bazar ini, semua hasil bazar akan kita kirimkan untuk membantu mereka,” kata Melia Ulfa, salah satu relawan S3I kepada Kantor Berita RMOLAceh.

Menurut Ulfa, baju layak pakai ini dikumpulkan dari para donatur yang ingin menyumbangkan sebagian harta benda mereka. Adapun pakaian tersebut masih layak digunakan sehingga dapat diperjual belikan tanpa merugikan pembeli.

Ulfa mengatakan, sebagai warga Aceh, banyak cara yang dapat dilakukan untuk membela Palestina, seperti mengumpulkan massa untuk doa bersama, disertai galang dana hingga melakukan bazar. Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi banyak pihak seperti organisasi hingga komunitas lainnya.

“Walau tidak banyak, semoga langkah ini memberi manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Mutia salah satu donatur pakaian layak mengatakan, kegiatan bazar amal untuk Palestina ini sangat membantu banyak pihak.

Menurutnya, para donatur memiliki wadah untuk memberi. Sementara para pembeli, selain memperoleh pakaian juga ikut berkontribusi membela Palestina.

Mutia berharap kegiatan tersebut tidak hanya terhenti di bazar Palestina saja, melainkan ada lelang lanjutan untuk korban bencana alam lainnya.