Pikiran Mumet, Seorang Pria di Kediri Hendak Bunuh Diri di Jembatan Semampir

Foto : polisi bersama warga selamatkan warga coba bunuh diri
Foto : polisi bersama warga selamatkan warga coba bunuh diri

Petugas Satuan lalu lintas Polres Kediri Kota, sekitar jam 4.30 WIB tadi pagi mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait adanya seorang laki-laki yang berada di pagar Jembatan Semampir Kota Kediri.


Indikasinya, laki-laki tersebut, mencoba untuk bunuh diri. Petugas Pos Semampir Kota Kediri, langsung melakukan pengecekan di Jembatan Semampir Kota Kediri. 

Bripka Hendry Dian Kusuma petugas piket jaga pos semampir Kota Kediri mengatakan, Pos Semampir mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar jam 4.30 WIB. 

"Saya mendapatkan laporan dari masyarakat pagi tadi, kalau ada orang yang berada di pinggir jembatan semampir. Kemudian, saya cek ke lokasi. Ternyata, orang tersebut duduk di pinggir jembatan. Spontan, saya bersama warga langsung mengangkat laki-laki itu, dan memasukkan ke dalam mobil patwal. Daripada nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," Kata Hendry dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (13/11). 

Setelah dilakukan pengecekan, dirinya dengan dibantu beberapa warga, langsung mengangkat laki-laki tersebut dari pinggir jembatan Semampir Kota Kediri, dan dimasukkan ke dalam mobil Patwal Satlantas Polres Kediri Kota, untuk dibawa ke Pos Semampir Kota Kediri. Saat berada di Pos Semampir Kota Kediri, petugas melakukan interogasi pada laki-laki tersebut. 

Namun, laki-laki tersebut, hanya menjawab bahwa namanya Ade Sarifudin (23) warga Ringinsari Kandat Kediri. Setelah itu, petugas menghubungi pihak keluarga dan perangkat desa. Saat ini, Ade masih diamankan di Pos Semampir Kota Kediri untuk menunggu pihak keluarga dan perangkat desa.

"Saat di pos semampir, saya tanya diam saja. Hanya menjawab nama dan rumahnya saja. Kemudian, kami menghubungi pihak perangkat desa dan keluarganya," jelasnya.