Liga 1, Madura United Ditahan Imbang PSS Sleman 

Madura United ditahan imbang PSS Sleman pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024/Madura United
Madura United ditahan imbang PSS Sleman pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024/Madura United

Madura United ditahan imbang PSS Sleman dalam laga ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/3) malam.


Dengan demikian, Madura United berada di posisi empat dan memiliki poin sama dengan PSIS yang berada di posisi lima. Sebaliknya meski PSS Slemen mendapat poin dalam laga tandangnya, tetapi situasi ini tidak menguatkan posisinya yang hanya berjarak satu angka dari zona degradasi.

Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Maurizio Souza sejak awal langsung menggempur pertahanan PSS Sleman.

Madura United sempat mendapat  peluang di menit kelima melalui sepakan Riyatno Abiyoso. Sayang upayanya berhasil diselamatkan  M. Ridwan.

Lambat laun PSS Sleman berhasil  keluar dari tekanan. Di menit ke-34, tim berjuluk Elang Jawa mengancam gawang Madura United melalui tandukan Irkham Zahrul Mila yang memanfaatkan umpan silang Ibrahim Sanjaya dari sisi kanan. Sayang tandukan Irkham masih bisa ditepis oleh Lucas Frigeri.

Peluang terbaik Madura United terjadi jelang turun minum, Dalberto Luan Belo mendapatkan peluang emas di depan gawang PSS Sleman. Tapi sepakannya digagalkan oleh mistar gawang PSS Sleman. Skor masih 0-0.

Di babak kedua, PSS Sleman balik menguasai pertandingan. Hokky Caraka sempat dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek tuan rumah. Sayang wasit tidak memberi penalti.

Hingga akhir babak kedua tidak ada gol tercipta.