Kunjungi Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Gibran Minta Santri Kawal Dana Abadi Pondok Pesantren

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Prabowo Subianto mengunjungi Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto. Jumat (24/11/2023).


Kunjungan Gibran, selain sowan ke pimpinan Ponpes KH Asep Syaifuddin Chalim juga mengelar dialog kebangsaan bersama ribuan santri Ponpes Amanatul Ummah yang dilakukan secara tertutup yang sebelumnya melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid Raya KH Abdul Chalim dilingkungan Ponpes Amanatul Ummah.

Cawapres Gibran menyampaikan, bahwa pemerintah telah mengundang-undangkan dana abadi bagi pondok pesantren, dengan dana abadi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan para santri di pondok pesantren.

“Mari kita bersama-sama ikut mengawasi program dana abadi tersebut” kata Gibran.

Dirinya berpesan kepada para santri, diera modern saat ini, santri harus bisa menjawab tantangan zaman, santri harus mengerti progaming, coding, santri juga harus mengerti digitalisasi, marketing online.

”Santri harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ungkap Gibran. Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kiai Asep Syarifuddin, bersama ribuan santri mendoakan apa yang menjadi cita-cita dan harapan Gibran bisa tercapai.

“Mari kita bersama-sama medoakan mas Gibran, agar apa yang dicita-citakan bisa sukses” tutur Kiai Asep.

Usai menunaikan salat Jumat, sekitar pukul 12.15 WIB, Gibran bersama Kiai Asep menuju tenda di lapangan PP Amanatul Ummah. Ia mengikuti acara silaturahmi dan dialog kebangsaan. Hadir pula Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wabup Mojokerto yang juga putra Kiai Asep, Muhammad Al Barraa