Gerindra Beri Rekomendasi Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Partai Gerindra secara resmi memberikan surat rekomendasi mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Wakil ketua Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo Khofifah di Surabaya pada Minggu (10/12).


Menurut Hasyim Djojohadikusumo, partainya memberikan rekomendasi karena dianggap berhasil memimpin Jawa Timur. Kinerja Khofifah sendiri dianggap sudah optimal selama lima tahun menjadi gubernur Jatim periode 2019-2024.

"Beliau (Khofifah) sudah sangat berhasil dan ini merupakan aspirasi seluruh kader Gerindra di Jawa Timur agar mengusungnya di Pilgub," ujarnya.

Seperti diketahui, sudah ada empat parpol yang menyatakan akan mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 mendatang. Sebelumnya, Partai Demokrat, PAN dan Golkar lebih dulu menyatakan dukungan kepada Khofifah untuk maju Pilgub Jatim periode kedua.

Hasyim mengatakan pemberian salah satu faktor juga rekomendasi diberikan karena Khofifah Indar Parawansa di pilpres memberikan dukungan ke Prabowo-Gibran.

"Kan gak ada masalah kalau bu Khofifah dukung pak Prabowo. Dia dukung Prabowo dan Prabowo dukung dia," tuturnya.

Pemberian rekomendasi tersebut, lanjut dia, rekomendasi tersebut hanya diberikan untuk Khofifah sebagai calon gubernur Jawa Timur.

 "Kalau urusan wakil gubernur tergantung bu Khofifah yang pilih," jelasnya.