Amankan Nataru 2024, Ratusan Personel Gabungan di Jombang Disiagakan

Poto - Apel gabungan gelar pasukan dijombang amankan nataru 2024/ist
Poto - Apel gabungan gelar pasukan dijombang amankan nataru 2024/ist

Ratusan personil kepolisian dan satuan tugas dari Pemerintah Kabupaten Jombang, Dandim 0814, dan Organisasi masyarakat (Ormas) disiagakan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2024


Dalam Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati Jombang Sugiat, pihaknya menyampaikan bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan baik personil maupun sarana prasarana peralatan pengamanan.

"Kesiapan dan soliditas unsur terkait seperti TNI, Pemkab dan mitra kamtibmas lainnya yang dilibatkan, juga menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merasakan Natal dan tahun baru," kata Pj Bupati Jombang, Sugiat, Jumat (22/12) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sugiat menambahkan pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus di pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo.

"Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," tambahnya.

Sementara, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, dalam mengamankan natal 2023 dan tahun baru 2024 , Polres Jombang menyiapkan sebanyak 245 personel Polri dan  didukung TNI, Instansi dari Pemkab Jombang dan Mitra Kamtibmas lainnya.

"Personel kita sebar di sejumlah titik, diantaranya di 86 gereja dan 12 rumah ibadah (Pepantan) di wilayah Jombang yang akan melaksanakan ibadah Natal," terang Kapolres.

AKBP Eko Bagus menambahkan, Penempatan pos yang disiapkan oleh Polres Jombang yakni, ditempat rawan kemacetan dan tempat yang dinilai vital untuk jadikan titik pengamanan.

"Pos pelayanan terletak di pos kota (Simpang empat jalan KH Wahid Hasyim) dan pos pengamanan antara lain Exit Tol Tembelang, SPBU Bandar Kedungmulyo, GKJW Mojowarno dan RTH Mojoagung," imbuh dia.