Daniel Rohi Usulkan Pemprov Jatim Siapkan Angkutan Gratis Untuk Nataru

Daniel Rohi/net
Daniel Rohi/net

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Daniel Rohi mengatakan, penyediaan angkutan mudik gratis itu dibutuhkan umat kristen, agar mereka bisa merayakan ibadah dirumah mereka. Sarana transportasi itu dinilai penting, mengingat banyak umat kristiani yang pulang ke kampung halamannya, saat merayakan Natal dan tahun baru.


“Pemprov Jatim tidak boleh membedakan ketika ada Liburan hari raya. Fasilitas mudik gratis sangat di butuhkan semua umat beragama ketika liburan hari raya untuk  pulang kampung,” terang Daniel Rohi ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

 Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia  (PIKI) Jawa Timur itu menceritakan, sebenarnya kaum nasrani jika merayakan mudik Nataru mereka juga berharap ada fasilitas mudik gratis dari  Namub, selama ini terkesan tidak memperhatikan aspirasi warga Nasrani.

“Saya berharap Agar liburan Nataru mendatang Pemprov Jatim melalui Dishub juga menyediakan fasilitas mudik gratis bagi kaum Nasrani yang mau merayakan hari raya natal dan tahun baru pulang kampung , " pungkasnya.