Prabowo: Kekuasaan Ada di Setiap Warga Negara

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam acara deklarasi dukungan Gempita/RMOLJabar
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam acara deklarasi dukungan Gempita/RMOLJabar

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali mendapat tambahan dukungan untuk bertarung pada Pilpres 2024.  Deklarasi dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) ini digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Rabu (27/12). 


Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada Gempita. Sebab, dukungan Gempita menjadi dorongan bagi dirinya untuk terus bersemangat memberikan yang terbaik.

“Terima kasih atas apa yang telah diberikan Gempita kepada saya artinya saya diberikan kepercayaan maka dari itu saya tidak boleh mengecewakan,” kata Prabowo, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (27/12).

"Terima kasih sudah mengambil sikap politik karena mau tidak mau kita harus bersikap politik untuk memperbaiki bangsa dan tanah air,” imbuhnya.

Prabowo menyebut, kekuasaan sesungguhnya berada pada rakyat dan memiliki hak yang sama tanpa ada perbedaan.

"Kekuasaan ada di setiap warga negara. Satu orang, satu suara. Tidak ada petani, tidak ada orang kaya, dan tidak ada orang miskin, tidak ada profesor. Tidak ada nelayan, satu warga negara Indonesia punya hak yang sama," sebutnya.

Menurutnya, deklarasi yang dilakukan Gempita memiliki arti yang besar terhadap sejarah perpolitikan di tanah air.

"Ini punya arti besar, bahwa keluarga besar generasi penerus, generasi muda memiliki wawasan politik yang jelas memahami keadaan, mengerti sejarah, dan terima kasih saudara memutuskan untuk memilih Prabowo Subianto,” tuturnya

Bukan hanya itu, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pendukung yang rela berkorban untuk kemenangan dirinya di Pilpres 2024.

"Saya mendapat laporan ada sekitar 7 ribu orang berkumpul, datang dari berbagai tempat, serta berkorban waktu, tenaga hingga perasaan untuk bisa hadir di sini," pungkasnya.