Hari Pertama Kerja Tahun 2024, Pj Wali Kota Malang Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat/RMOLJatim
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat/RMOLJatim

Pada hari pertama kerja dtahun 2024, Pejabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengajak aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Malang agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan etos kerjanya, supaya lebih baik dari pada tahun sebelumnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 


Demikian disampaikan Wahyu Hidayat saat memimpin apel pertama tahun 2024 di Balai Kota Malang, pada Selasa (2/1).

"Dalam melangkah di tahun yang baru ini, lakukan dengan hasil evaluasi dan refleksi yang telah dilakukan di tahun 2023. Tinggalkan semua hal yang tidak baik dan lakukan segala program kegiatan dengan sebaik-baiknya, demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Malang di tahun 2024 ini,” ujarnya. 

Ia memaparkan bahwa Pemkot Malang di tahun 2024 ini memiliki program baru bernama NGOMBE 'Ngobrol Mbois Ilakes' setiap pekan. Program itu ditujukan untuk mewadai masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. 

"Setiap pekan, tepatnya di hari Senin pagi usai dilaksanakannya apel di Balai Kota Malang. Melalui program ini kita bisa menerima semua keluhan, curhatan, maupun hal lain yang ingin disampaikan masyarakat terhadap Pemkot Malang," ungkap Wahyu. 

Wahyu menegaskan, dalam program tersebut bakal menerima keluhan masyarakat secara langsung. Harapannya pihaknya bisa memberikan solusi terhadap masyarakat atas keluhan yang dialaminya. 

"Nanti kita terima secara langsung dan akan mendengar keluhan dari masyarakat tersebut. Kemudian kita juga akan memberikan solusi. Tak hanya itu, barangkali ada ide yang menjadi bahan masukan untuk langkah pembangunan Kota Malang," tuturnya. 

Wahyu juga mengajak semua personel untuk mengantisipasi informasi hoaks yang beredar di masyarakat. 

"Beragam berita tidak benar ini tentu dapat berpotensi menimbulkan kegaduhan. Mohon kita bersama mengantisipasinya dan mengonfirmasi kebenarannya. Ini semua agar kondusivitas Kota Malang dapat terjaga sesuai dengan harapan kita bersama," pungkasnya. 

Pada kegiatan apel itu nampak dikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah se-Kota Malang, serta para ASN.