Pria di Bondowoso Ditemukan Tewas Membusuk dalam Posisi Bersila, Diduga ODGJ

Proses mvakuasi mayat yang ditemukan membusuk di Bondowoso/ist
Proses mvakuasi mayat yang ditemukan membusuk di Bondowoso/ist

Ditemukan sesosok mayat yang sudah membusuk dalam posisi bersila di dalam rumah kosong Kelurahan Blindungan, Kabupaten Bondowoso, pada Minggu (14/1) malam. 


Dikonfirmasi sejumlah wartawan, Lurah Blindungan Yanuar mengaku menerima laporan dari warga tentang penemuan mayat karena tercium bau tidak sedap.

"Awalnya warga mencium aroma busuk seperti bangkai di rumah kosong. Setelah ditelusuri, di dalamnya ternyata ada mayat," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

"Menurut penuturan warga, pria yang meninggal itu adalah ODGJ tapi tidak ada yang tahu identitasnya. Dia kesehariannya lewat di kawasan itu," imbuhnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penemuan mayat pria dengan posisi bersila tersebut.

"Memang benar ada temuan mayat. ODGJ berjenis kelamin laki-laki. Untuk sebab dan akibat masih dalam lidik," tuturnya. 

Anisatul Hamidah, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Bondowoso menambahkan, saat ini mayat tersebut sudah berada di RSUD dr Koesnadi Bondowoso. 

Untuk selanjutnya, proses pemakaman akan dilaksanakan di lokasi pemakaman milik RSUD dr Koesnadi.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah pihak terkait masih di tempat kejadian perkara dan rumah kosong itu telah dipasangi garis polisi.