Truk Besar Tabrak "Menara Eiffel" di Kota Probolinggo

Miniatur Menara Eiffel Yang Di Tabrak Truk Bertonase Besar
Miniatur Menara Eiffel Yang Di Tabrak Truk Bertonase Besar

Miniatur Menara Eiffel yang baru dibangun di Kota Probolinggo miring. Sebuah Truk Expedisi bertonase tinggi masuk Kota hingga menabrak salah satu ikon baru di Kota Probolinggo tersebut.


Larangan truk bertonase tinggi masuk Kota sudah lama diberlakukan di Kota Probolinggo, namun hingga saat ini masih banyak truk besar yang melanggar menerobos daerah tengah Kota Probolinggo.

Selama ini masih banyak ditemukan kedaraan bertonase tinggi masuk Jalan Pahlawan, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Soekarno-Hatta, Kota Probolinggo. Kondisi ini mendapat perhatian dari masyarakat. Mereka waswas menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Dewi Suharmawati, warga  Jalan Gatot Subroto, sekitar Miniatur menara Eiffel yang di tabrak truk tersebut mengatakan, miniatur menara Eiffel tersebut pada sabtu malam sekitar pukul 23.00 memang sudah miring, kemungkinan ikon tersebut di tabrak sekitar pukul 22.00.

“Iya saya lewat tadi malam memang sudah miring dan banyak orang mengambil gambarnya, memang banyak truk-truk besar masuk Kota, terutama di daerah rumah saya, Jalan Gatot Subroto, “ katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, minggu (21/1/2024).

Hingga berita ini ditulis, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tommi Hermanto masih belum ada respon saat di hubungi terkait Truk masuk Kota hingga tabrak miniatur menara Eiffel tersebut. 

Diketahui, miniatur Menara Eiffel sendiri merupakan salah satu ikon baru di Kota Probolinggo yang dibangun akhir 2023. Selain miniatur menara eiffel, juga ada empat proyek ikon lain yang dibangun dengan menggunakan dana APBD. Pembangunan lima ikon baru Kota Probolinggo itu menyerap anggaran sekitar Rp 2 Miliar.