Pasca Pemilu 2024, KAHMI Kota Probolinggo Gelar Diskusi Politik

KAHMI usai diskusi politik di salah satu cafe Kota Probolinggo/RMOLJatim
KAHMI usai diskusi politik di salah satu cafe Kota Probolinggo/RMOLJatim

Pasca Pemilu 2024, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Probolinggo menggelar diskusi politik sekaligus silaturahmi di sebuah Cafe di daerah Tisnonegaran.


Dalam acara tersebut hadir beberapa punggawa politik, diantaranya Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Probolinggo. Diskusi dipandu anggota Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI Manimbang Kahariady. 

Diskusi dalam lingkup politik tersebut untuk memperkuat persatuan dalam mendorong demokrasi berkeadaban utamanya di kalangan pemuda. 

Ahmad Hudri, Ketua KPU Kota Probolinggo mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk merawat kesadaran masyarakat turut serta berkontribusi dalam pemilu, terutama para pemuda yang aktif dalam perhelatan kontestasi politik. 

“Kebetulan saya juga alumni, jadi karena alumni saya turut hadir, acara ini sangat penting bagi masyarakat, terutama kader-kader HMI yang masih aktif sebagai mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di Kota Probolinggo,“ katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (29/2/2024). 

Manimbang Hariady mengatakan, diskusi politik bertujuan supaya masyarakat, utamanya pemuda lebih terarah dan beradap dalam berpolitik, sehingga bisa menghindari hal-hal yang kurang baik dalam berpolitik utamanya di tengah masyarakat. 

“Kita berhasil melaksanakan pesta demokrasi, soal pesta, ibarat ada piring gelas salah satu pecah, ya hadapi dengan bijak tanpa mengorbankan rakyat. Kata kuncinya adalah perkuat komitmen KAHMI untuk mencapai tujuan organisasi yang bobot politiknya tinggi yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,“ jelasnya.