Gabungkan Teknologi dan Inovasi, Jaktive Dorong UMKM Ciptakan Solusi Kreatif di Indonesia

Imanuel Juliman (kiri), pendiri Jaktive, perusahaan creative agency/RMOLJatim
Imanuel Juliman (kiri), pendiri Jaktive, perusahaan creative agency/RMOLJatim

Saat ini industri kreatif di Indonesia sedang bertransformasi. Para pelaku UMKM dihadapkan pada era digital. Maka, kunci suksesnya adalah menggabungkan teknologi, seni, dan inovasi.


Demikian disampaikan Imanuel Juliman, seorang kreator kreatif yang memiliki pengalaman 10 tahun di industri kreatif pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (5/3).

"UMKM di Indonesia harus mencapai potensi penuh. Karena itu dibutuhkan solusi kreatif yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka," kata Imanuel yang juga pendiri Jaktive, perusahaan creative agency meliputi branding, digital, web, video, dan konten. 

Dikatakan Imanuel, menggabungkan teknologi, seni, dan inovasi bagi industri UMKM, merupakan solusi kreatif yang komprehensif dan berkualitas.

Karena itu pihaknya Jaktive memiliki misi untuk memberdayakan UMKM di Indonesia dengan mengintegrasikan kreativitas ke dalam strategi bisnis mereka. 

"Ya memahami bahwa setiap UMKM memiliki karakteristik, keunggulan, dan tantangan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Jaktive memberikan solusi kreatif yang baku juga solusi kreatif yang kustom dan personal. Kami memahami kebutuhan, tujuan, dan harapan UMKM, dan kemudian menciptakan solusi kreatif yang sesuai dengan mereka,” tuturnya.

Selain itu, Imanuel juga membuka pintu bagi para kreator kreatif di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam membangun UMKM di negara ini. Pihaknya meyakini, bahwa setiap kreator memiliki ide dan gagasan yang dapat membantu UMKM tumbuh dan berkembang.

“Kami mendorong para kreator untuk berbagi ide dan gagasan mereka, dan berkontribusi dalam proyek-proyek kreatif. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat membantu UMKM di Indonesia mencapai sukses dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi negara,” tambahnya.

Jaktive sendiri saat ini telah bergabung dalam berbagai proyek kreatif untuk UMKM seperti Samsung Erajaya, Grab, Tokopedia, Warna Warni, Deloitte, CFC, dan masih banyak lagi.

Pihaknya juga telah membantu banyak UMKM di berbagai bidang, seperti kuliner, fashion, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain. 

Pihaknya telah membuktikan bahwa kreativitas dan inovasi dapat menjadi kunci sukses bagi UMKM. Tentunya dengan membuka kesempatan bagi para kreator kreatif.