Rekapitulasi Suara Caleg DPRD Jatim di Probolinggo, Mahdi Ungguli Mantan Bupati hingga Putra Hasan Aminuddin

Mahdi aaat jalan santai PPP Kabupaten Probolinggo saat di Kecamatan Bantaran tahun 2023/RMOLJatim
Mahdi aaat jalan santai PPP Kabupaten Probolinggo saat di Kecamatan Bantaran tahun 2023/RMOLJatim

Proses rekapitulasi suara tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jawa Timur sedang berlangsung sejak 3 hingga 8 Maret 2024.


Namun, penghitungan tingkat KPU di 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur sudah rampung dilaksanakan.

Untuk caleg DPRD Propinsi Jawa Timur sendiri dengan perolehan suara terbanyak diraih oleh Caleg DPRD Jatim dari Partai PPP, Mahdi.

Di Kabupaten Probolinggo sendiri, suara Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Mahdi mengungguli Calon Legislatif (Caleg) DPRD Propinsi dari partai lainnya.

Berdasarkan pengamatan Kantor Berita RMOLJatim dari D Hasil KPU, suara Mahdi di Kabupaten Probolinggo saja mencapai total 50.480 suara.

Sedangkan Caleg dengan nomor urut 1 PKB DPRD Jawa Timur, Aida Fitria di Kabupaten Probolinggo, meraih total angka 25.079 suara.

Berikutnya untuk Caleg PKB nomor urut 2, Multazamudz Dzikri memperoleh total angka 28.767 suara.

Berikutnya Caleg Gerindra DPRD Jatim dengan nomor urut 1 Soemarjono di Kabupaten Probolinggo meraih angka 26.588 suara.

Selanjutnya Caleg Gerindra DPRD Jatim Nomor Urut urut 2, Noer Syamsi Zakaria mendapat dukungan dari warga Kabupaten Probolinggo dengan angka 32.720.

Untuk caleg Gerindra DPRD Jatim dengan Nomor Urut 4 Moch Mahrus mendapatkan dukungan dari warga Kabupaten Probolinggo dengan angka 37.341 suara.

Mantan Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko yang juga maju sebagai Caleg DPRD Jatim dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 4 mampu mendapat dukungan 13.053 suara di Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan untuk Hasan Irsyad Caleg DPRD Jatim dari Partai Golkar dengan nomor urut 2, mendapat dukungan 49.759 suara di Kabupaten Probolinggo.

Ada juga Kusnadi mantan Sekda Kabupaten Probolinggo 2012 mendapat 35.452 suara. Sementara, Muhammad Ichsan Sani Caleg DPRD Jatim dari Partai NasDem nomor urut 5 yang merupakan putra Hasan Aminuddin, hanya mampu mendapat dukungan dari warga Kabupaten Probolinggo dengan total 20.385 suara.