Libur Panjang Hari Raya Nyepi, Daop 8 Tambah Empat Kereta Api Jarak Jauh

Suasana di Stasiun Gubeng Surabaya/ist
Suasana di Stasiun Gubeng Surabaya/ist

Pada libur Hari Raya Nyepi 2024 yang jatuh di Senin 11 Maret 2024, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan empat kereta api  jarak jauh tambahan untuk mengakomodir pelanggan yang akan melakukan perjalanan. 


KA tambahan ini dioperasikan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan KA sebagai transportasi, khususnya pada momen libur panjang akhir pekan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa 48 keberangkatan KA jarak jauh yang terdiri dari 44 KA jarak jauh reguler dan 4 KA jarak jauh tambahan, akan beroperasi pada akhir pekan yang bersamaan dengan libur Hari Raya Nyepi 2024 mulai Jumat (8/3) hingga Selasa (12/3).

Berikut 4 KA tambahan di Daop 8 Surabaya yang akan beroperasi pada Jumat (8/3) hingga Selasa (12/3), yakni :

1. KA Arjuno Ekspres relasi Malang - Surabaya Gubeng;

2. KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang;

3. KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta;

4. KA Malabar (pagi) relasi Malang - Bandung.

"KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh dengan menjalankan 4 KA tambahan yang berjalan pada akhir pekan," jelasnya.

KAI mengingatkan kepada seluruh calon pelanggan untuk memperhatikan kembali saat menginput data diri pemesanan dan juga jadwal keberangkatan KA. Selain itu, pastikan juga menyediakan waktu yang cukup untuk menuju stasiun sehingga tidak tertinggal oleh KA.

Bagi masyarakat yang akan melakukan pemesanan tiket pada libur perayaan Hari Raya Nyepi 2024, apabila KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan fitur _connecting train_ pada aplikasi _Access by KAI._ Fitur ini nantinya akan mengkombinasikan jadwal perjalanan KA yang bersifat persambungan.