PKB Tetap Jadi Penguasa Kursi di DPRD Sidoarjo

Logo PKB/Ist
Logo PKB/Ist

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap menjadi penguasa kursi di DPRD Sidoarjo. Hal ini diketahui telah  KPU Sidoarjo merampungkan  penghitungan suara untuk pemilihan DPRD Sidoarjo bernomor 1261 Tahun 2024 yang ditetapkan pada 3 Maret 2024.


Diketahui PKB meraih 15 kursi di DPRD Sidoarjo. Dibandingkan Pileg 2019, memang ada penurunan 1 kursi yang dulunya mendapat 16 kursi. 

Sementara peraih kursi terbanyak kedua dan ketiga adalah Gerindra dan PDI Perjuangan. Kedua partai memperoleh 9 kursi DPRD Sidoarjo.

Kemudian yang membuat kejutan adalah Partai Golkar yang berhasil meraih 5 kursi dari sebelumnya 4 kursi. Selanjutnya PAN 4 kursi, PKS 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Nasdem 2, dan PPP 1 kursi.

Kendati menjadi pemenang Pileg, PKB  tetap akam melakukan evaluasi dan konsolidasi partai ke depan. Hal ini demi kemajuan PKB. 

"PKB tetap solid, tetap kompak dan tetap menang. Ini sebagai bukti PKB adalah partai yang sudah dewasa. Ke depan kami  tetap melakukan evaluasi dan pembenahan sistem," kata Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (5/3).