Raih Suara Tertinggi Di Pileg 2024, Gus Fawait Didorong Maju Pilbup Jember

Muhammad Fawait/ist
Muhammad Fawait/ist

Untuk kesekian kalinya, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Jawa Timur Gus Fawait terpilih sebagai caleg dari partai Gerindra dengan perolehan suara terbesar se Jawa Timur bahkan se Indonesia untuk tingkat pileg calon anggota DPRD tingkat Propinsi.


Menurut ketua DPC LSN Jember Haju Aab dari data yang ada diketahui perolehan suara gus Fawait di Pileg 2024 sekarang ini mengalami peningkatan dibandingkan 2019 lalu.

"Ada peningkatan yang signifikan untuk perolehan gus Fawait," terangnya, Jumat (8/3/2024).

Dikatakan olehnya,Pileg 2019 Gus Fawait memperoleh 228.229 suara dari Jember-Lumajang, dari Jember saja 184.00 suara. Sedangkan tahun 2024 dapat 239.414 suara dari Jember-Lumajang,  dari Jember saja 217.711 suara.

"Perolehan gus Fawait tersebut bisa dikata terbesar se Jawa Timur untuk tingkat Propinsi dan bahkan terbesar untuk tingkat DPRD propinsi se Indonesia," jelasnya.

Sedangkan sekretaris DPC LSN Jember Kamiludin mengatakan dari hasil perolehan suara gus Fawait tersebut ada ceruk baru di pemilu 2024 ini untuk memberikan dukungan untuk gus Fawait.

"Ceruk baru tersebut adalah pemilih menginginkan sosok gus Fawait untuk maju dipilkada Jember," jelasnya.

Diakui oleh Kamiludin, semula ada keinginan dari masyarakat Jember khususnya agar gus Fawait maju di pilkada Jember yang dihelat bersamaan pilkada serentak tahun ini.

"Karena ada dorongan itu, maka seluruh anggota LSN mempunyai komitmen kepada jkjklmasyarakat kalau untuk bisa maju di pilkada Jember harus ada perolehan suara besar. Dan Alhamdulillah ternyata suara gus Fawait untuk maju di pilkada Jember," jelasnya.