Tak Kunjung Surut, Bupati Mojokerto Harap Banjir Segera Teratasi

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat meninjau desa yang terdampak banjir/ist
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat meninjau desa yang terdampak banjir/ist

Hingga hari ketiga banjir di kawasan Mojosari Kabupaten Mojokerto yang diakibatkan tanggul jebol, tidak kunjung surut. 


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali meninjau desa yang terdampak banjir di Kabupaten Mojokerto. 

Sebelumnya, Bupati Ikfina juga telah meninjau Desa Ngrame, Kecamatan Pungging dan Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari. Karena tidak kunjung surut, bupati kembali melakukan peninjauan ulang di dua desa tersebut sekaligus memantau progres penutupan tanggul yang jebol di Sungai Sadar.

"Kita kembali ke lokasi jebolnya tanggul sungai Sadar, kemarin sore sudah memantau progres dari penutupan tanggul dan Alhamdulillah progresnya sudah semakin bagus. Insyaallah nanti sore tanggulnya sudah tertutup," kata Bupati Ikfina dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (9/3).

Bupati menjelaskan bahwa tanggul yang jebol telah ditutup dengan sandbag ukuran jumbo berisi pasir yang sudah dipadatkan sehingga diharapkan bisa menutup area yang jebol dengan kuat.

"Tanggulnya ini luar biasa, karena sandbag yang ukuran jumbo dan menggunakan alat berat yang kemudian dipadatkan sehingga kekuatannya tidak perlu diragukan," jelasnya. 

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto berharap dengan adanya proses penutupan tanggul yang jebol ini akan segera dapat mengatasi banjir yang ada di  Kabupaten Mojokerto.

"Bismillah semua progres terus berjalan, mohon doanya masyarakat tidak perlu khawatir kita berupaya selain tanggul ini pompa juga mulai dijalankan kemarin siang. Mudah-mudahan segera teratasi, tetap semangat, sabar jangan lupa, tetap bersyukur meskipun kita saat ini bersama-sama sedang menghadapi banjir," pungkasnya.