Emak-emak di Jember Dorong Gus Fawaid Maju Sebagai Calon Bupati Jember

Foto; Foto Kartika Ningrum saat Prosesi Pecah kendi di hadapan Gus Fawaid, meminta maju sebagai Cabub di Jember.
Foto; Foto Kartika Ningrum saat Prosesi Pecah kendi di hadapan Gus Fawaid, meminta maju sebagai Cabub di Jember.

Dukungan terhadap Calon Legislatif (Caleg) Terpilih DPRD Provinsi Jawa Timur, Muhammad Fawaid atau Gus Faid terus mengalir. 


Setelah dari sekelompok nelayan Jember, kini datang dari emak-emak Sri Kandi Laskar Sholawat. 

Dukungan ini semakin menguat, karena dalam pencoblosan Pemilu 2024,  Rabu (14/2) ), Gus Fawaid mendapatkan suara tertinggi 217 ribu untuk di Kabupaten Jember saja. 

Sebelum memberikan dukungan emak-emak, yang tergabung dalam Srikandi Laskar Sholawat ini, melakukan prosesi Budaya pecah kendi. Tradisi pecah kendi merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat jawa untuk membuka pintu  dukungan dan kelancaran untuk pasangan calon bupati dan wakil Bupati Jember, yang diusungnya.

"Bismillahirrahmanirrahim, semoga jadi Bupati, kemudian kendi yang berisi air dan bunga dibanting ke lantai," harap emak-emak, yang terekam video yang tersebar di sejumlah Group WhatsApp warga Jember. 

Kendi erlihat pecah berantakan di lantai. Setelah dikonfirmasi, ternyata emak-emak tersebut, ketua Srikandi Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Jember, Kartika Ningrum.

"Saya mendoakan agar Gus Fawaid, mau mencalonkan diri. Saya ingin Jember ada perubahan," ucap perempuan yang biasa disapa Bunda Kartika, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (11/3). 

Menurut Kartika, Gus Fawaid sudah berada pada on the track. Hal ini setelah dia melihat 3 bulan mengikuti Gus Fawaid. Dengan Pencalonan Gus Fawaid, terpilih pemimpin dalam pilkada serentak 2024, pemimpin yang lebih baik. 

"Persoalan stunting di Jember harus berubah, Perekonomian masyarakat Jember, harus semakin baik," terangnya.

Sebelumnya, sekelompok Nelayan di Jember mendatangi kantor DPC Partai Gerindra, meminta partai Gerindra merekomendasikan Gus Fawaid menjadi Calon Bupati Jember.

Usulan juga datang dari Pengurus Laskar Sholawat Nusantara ( LSN) Kabupaten Jember. 

Menurut Pengurus LSN Jember, Abdullah Waid, Masyarakat Jember menginginkan sosok seperti Gus Fawaid, karena muda dan berprestasi, yang diharapkan bisa berbuat banyak untuk pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat Jember. Apalagi Gus Fawaid, memiliki elektabilitas, yang hampir mengejar elektabilitas Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jember, Ahmad Halim hingga Minggu siang , belum berhasil dikonfirmasi.